Jakarta, KompasOtomotif — Untuk membantu pemilik Subaru mengatasi masalah darurat di jalan, distributornya di Indonesia, PT TC Subaru, menyediakan layanan yang disebut Subaru On-Site Support (SOS). Tepatnya, layanan bantuan darurat yang bisa dihubungi konsumen setiap saat, 24 jam dalam sehari.
Menurut TC Subaru, berdasarkan rilisnya yang dikirim ke KompasOtomotif, SOS baru tersedia untuk konsumen yang menghadapi masalah atau pada kondisi darurat di Jabodetabek dan Bandung. Untuk mendapatkan layanan ini, konsumen bisa menghubungi nomor bebas pulsa, 0-800-1 Subaru (782278). Adapun pemilik Subaru yang berada di luar kedua wilayah tersebut diminta menghubungi nomor bebas pulsa, yang selanjutnya diarahkan atau diberi informasi tentang bengkel Subaru terdekat.
Para teknisi Subaru yang menjalankan tugas SOS ini dilengkapi dengan alat untuk start mesin (bila aki tekor) dan sistem diagnosis mesin (DSTi). Ditambahkan, bila mekanik tidak bisa mengatasi masalah, mobil pelanggan akan diderek secara gratis ke bengkel Subaru terdekat.
Saat ini Subaru baru punya ruang pamer di Jakarta dan Tangerang, yaitu di Pondok Indah, Kelapa Gading, Pluit, Alam Sutera, dan Harmoni. Untuk luar Jakarta, Subaru punya dealer di Surabaya, Malang, Denpasar, Batam, Medan, Pakanbaru, Bandung, Solo, dan Semarang.